nusakini.com - Manchester City dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan River Plate untuk mendatangkan striker Julian Alvarez.

Alvarez menjalani musim yang luar biasa bersama River. Ujung tombak berusia 21 tahun itu telah mencetak 24 gol dan 15 assist dalam 46 laga di lintas ajang, dengan 18 gol di antaranya ditorehkan dalam 21 penampilan di liga.


Seperti dilansir Calciomercato, Man City sepakat membayar klausul bebas Alvarez sebesar €18 juta. Kepastian tersebut juga ditegaskan oleh pakar transfer Sky Italia, Fabrizio Romano.

Meski begitu, pemilik lima caps di timnas Argentina itu akan tetap di River selama sisa musim dengan status pinjaman dari The Citizens.

Pada musim panas mendatang, City bisa memboyong Alvarez ke Inggris atau memperpanjang masa pinjamannya di River hingga akhir 2022. Pilihan kedua memungkinkan ia untuk menikmati lingkungan lama yang konsisten jelang Piala Dunia di Qatar.

Pembelian Alvarez diyakini tidak mengurangi hasrat City untuk mencoba kembali mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.


Pada musim panas lalu, Si Bulan Biru berhasil menahan diri untuk tidak terpancing mengeluarkan biaya mahabesar demi topskor Liga Primer tersebut.

Musim ini, City tampil tanpa striker murni. Meski begitu, skuad Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dan tim dengan koefisien gol tertinggi. (gi/om)